BPN Asahan Serahkan 62 Sertifikat Tanah Milik Pemda

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Asahan Syafrizal Pane SH menyerahkan 62 sertifikat tanah milik Pemkab Asahan ke Bupati Asahan H Surya BSc di ruang kerja bupati, Rabu (26/1/2022)

topmetro.news – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Asahan Syafrizal Pane SH menyerahkan 62 sertifikat tanah milik Pemkab Asahan ke Bupati Asahan H Surya BSc di ruang kerja bupati, Rabu (26/1/2022).

Saat penyerahan tampak hadir Sekda John Hardi Nasution MSi, Asisten I Buwono Prawana MSi, Asisten III Khaidir Afrin SE, Kadis Perkim Tengku Adi Huzaifah SSos, Kadis Kominfo Syamsuddin MM, Kepala BPKAD Sofian MPd, Kaban Kesbang M Syarif SH, Kasie Pendaftaran dan Penetapan Hak M Lizardy, Kasie Pengadaan Tanah dan Pengembangan Saut Halomoan Simarmata, Kasie Pengendalian dan Penanganan Sengketa Adek Samudra, dan Kasie Survey M Luthfi.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada BPN Asahan atas terbitnya ke 62 sertifikat tersebut. Sertifikat ini merupakan alat bukti yuridis yang kuat bagi Pemkab Asahan dalam rangka pengamanan aset tanah.

Penertiban aset selalu menjadi objek LHP BPK setiap tahun dan juga sudah menjadi salah satu titik konsentrasi koordinasi, supervisi dan pencegahan (korsupgah)-KPK setiap triwulan.

“Pemkab Asahan optimis tahun 2024 semua aset tanah dan bangunan milik Pemkab Asahan sudah dapat selesai sertifikatnya,” kata Bupati.

Keseriusan Pemkab Asahan

Sementara Kepala BPKAD Sofian MPd mengatakan penyerahan sertifikat itu merupakan bentuk keseriusan Pemkab Asahan dalam mengamankan asetnya. Hal ini untuk mencapai target sampai tahun 2024, semua tanah pemda akan bersertifikat.

“Hasil maksimal akan tercapai jika stakeholders dalam hal ini BPN, Pemkab Asahan mensupport sesuai kewenangan masing-masing. Satu faktor esensialnya agar kegiatan ini terlaksana dengan lancar adalah tersedianyan anggaran yang cukup. Tahun 2021 sudah terbit 91 sertifikat,” kata Sofian.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment